Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific Pada Mahasiswa/ I Kota Medan

Risky Mulya Agustina, Nasrul Efendi, Anto Tulim

Abstract


Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Mahasiswa/ I di Kota Medan. Jenis penelitian tersebut merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik penentuan sampel pada penelitian menggunakan non-probability sampling dengan metode Accidental. Dilakukan dengan penyebaran kuisioner secara online menggunakan google form 100 sampel, yaitu konsumen produk Skincare Skintific. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skinitific sedangkan Harga dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific. Selanjutnya hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel independent (Kualitas Produk, Harga dan Promosi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependent (Keputusan Pembelian). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Promosi dapat menjelaskan variasi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 84,2% sedangkan sisanya 15,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian tersebut.


Keywords


Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdurrahman, H. N. . (2018). Manajemen Strategi Pemasaran. CV Pustaka Setia.

Afif, M., & Aswati, N. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Wajah MS Glow. Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 4(2).

Ardiansyah, Fahri, M., & Khalid, J. (2022). Pengaruh Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Aangkringan Nineteen. JURNAL ILMIAH MULTI DISIPLIN INDONESIA, 1(10).

Batubara, M., Silalahi, Ramadani, P., Sani, Aderafika, S., Syahputri, Rizki, R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Scarlett Whitening: Studi Kasus pada Mahasiswi FEBI UIN Sumatera Utara. Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5).

Laksana, M. . (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Khalifah Mediatama.

Mangkunegara, A. A. A. P. (2019). Perilaku Konsumen.

Marlius, D., & Jovanka, N. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Y.O.U Pada Hasanah Mart Air Haji. Jurnal Economina, 2(2), 476–490. https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.326

Putri, A. C. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan Wardah. Journal of Management and Social Sciences , 1(3), 181–194.

Rizal, A. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran di Era Masy




DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v14i1.1221

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)