Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening
DOI:
https://doi.org/10.55601/jwem.v14i2.1384Keywords:
kualitas produk, harga, brand ambassador, minat beli, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perngaruh kualitas produk, harga, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 374 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan diperoleh dari 100 mahasiswa Universitas Mikroskil yang menjadi objek penelitian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Harga dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli dan brand ambassador tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan harga berpengaruuh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli tidak dapat menjadi mediasi antara kualitas produk dan keputusan pembelian, harga dan keputusan pembelian, brand ambassador dan keputusan pembelian. Hasil Ajusted R-Square menjelaskan bahwa Minat beli (Z) dipengaruhi sebesar 47,9% oleh variael yang diteliti dan 52,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti serta Keputusan pembelian (Y) dipengaruhi sebesar 25,5% oleh variabel yang diteliti dan 74,6% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti. Kata kunci: kualitas produk, harga, brand ambassador, minat beli, keputusan pembelianDownloads
Published
22-10-2024
Issue
Section
Articles