Analisis Pengaruh Kinerja Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Pelanggan SIM Card GSM Prabayar di Kota Pekanbaru)

Authors

  • Dewi Martha STIE MAHAPUTRA RIAU

DOI:

https://doi.org/10.55601/jwem.v9i1.603

Keywords:

kinerja kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja pelayanan perusahaan telekomunikasi selular dapat memenuhi tingkat kepuasan pelanggan dan bagaimana pengaruh kinerja pelayanan perusahaan telekomunikasi selular terhadap loyalitas pelanggan dengan sampelnya adalah pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini adalah bahwa hanya variabel reliability, responsiveness, dan assurance yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru.

Author Biography

Dewi Martha, STIE MAHAPUTRA RIAU

MANAJEMEN

Downloads

Published

24-04-2019