Analisis Pengaruh Kinerja Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Pelanggan SIM Card GSM Prabayar di Kota Pekanbaru)

Dewi Martha

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja pelayanan perusahaan telekomunikasi selular dapat memenuhi tingkat kepuasan pelanggan dan bagaimana pengaruh kinerja pelayanan perusahaan telekomunikasi selular terhadap loyalitas pelanggan dengan sampelnya adalah pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini adalah bahwa hanya variabel reliability, responsiveness, dan assurance yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sim card GSM prabayar di Kota Pekanbaru.


Keywords


kinerja kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v9i1.603

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)