PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PIZZA HUT DI KOTA MEDAN CABANG KOMPLEK MMTC
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, lokasi dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Pizza Hut. Populasi dalam penelitian ini adalah para masyarakat yang merupakan konsumen Pizza Hut Cabang Komplek MMTC, Medan. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel non-probability sampling karena tidak diketahui secara pasti jumlah populasi konsumen Pizza Hut Cabang Komplek MMTC, Medan. Berdasarkan rumus lemeshow yang digunakan dalam penelitian ini, jumlah sampel yang ditetapkan ada sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa Google form. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, proses pengolahan data menggunakan software SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, lokasi dan kualitas produk berpengaruh positif baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Pizza Hut di Kota Medan Cabang Komplek MMTC. Hasil nilai R2 sebesar 0,745 artinya keputusan pembelian sebesar 74,5% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, lokasi, dan kualitas produk, sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Full Text:
PDFReferences
Agustina Rennie, Hinggo Hichmaed Tachta, & Zaki Hammam. (2023). Pengaruh Brand Ambassador, E-Wom, Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Merdeka EMBA, 2(1), 11.
Daryyl, E., & Purnama, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Cabang Duta Garden Tangerang. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 1(3). https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/emabi
Dzikra, F. M. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Mobil Ud. Sari Motor Di Pekanbaru. 11.
Ermawati, E., Utami, R. P., & Pakawaru, I. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Nasi Kuning Puput Di Kayumalue. Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(2), 36–56. https://doi.org/10.24239/jiebi.v2i2.31.36-56
Fahmi, M. R. N. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Richeese Factory Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 11(7). http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/4735/4733
Ikbari, S. S., Arsikoh, A., & Mardani, Y. (2022). Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mcdonald ’ s Pondok Cabe. 1(4), 424–432. https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v1i4.1154
Kasmir. (2017). Customer Services Excellent.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Principles of marketing. In TA - TT - (16e ed.). Pearson. https://doi.org/LK - https://worldcat.org/title/905565293
Maharani, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 2(1). https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.548
Moko, W., Basuki, A., & Risanto, Y. (2021). Manajemen Kinerja. Universitas Brawijaya Press.
Nurcholis, L. (2020). Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Prosiding Konferensi Ilmiah Mahasiswa Unissula (Kimu) 3. https://www.researchgate.net/publication/348630975_Pengaruh_Lokasi_Harga_Dan_Kualitasproduk_Terhadap_Keputusan_Pembelian_Ulang_Dengan_Kepuasan_Konsumen_Sebagai_Variabel_Intervening
Paniandi, A., Albattat, A. R., M, B., A., A., & V., B. (2018). Marketing Mix and Destination Image , Case Study : Batu Caves as a Religious Destination. 165–186. https://doi.org/https://doi.org/10.6092/issn.2036-5195/7246
Tjiptono, F. (2015). Pemasaran Strategik Edisi 4 (4th ed.). ANDI.
Tonce, Y., & Rangga, Y. D. P. (2020). Minat Dan Keputusan Pembelian : Tinjauan Melalui Persepsi Harga & Kualitas Produk (Konsep Dan Studi Kasus) (1st ed.). Penerbit Adab.
Viana, E. O., & Hartati, R. (2022). “ Pengaruh Kualitas Produk , Harga , Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian †( Studi Pada Rumah Makan “ Mie Gacoan †Di Daerah Istimewa Yogyakarta ). 3(2), 149–164.
Wongso, M. Y. S. Bin. (2020). Pengaruh Harga,Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Burger King Di Plaza Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(7). http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/3113
DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v14i2.1415
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
JWEM is indexed in:
       |  | |
 |          |  |
Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id
The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)